Contoh Surat Pemesanan Barang yang Bagus

Ada kalanya seseorang akan memesan sebuh barang pada sebuah perusahaan. Karena itulah dibutuhkan sebuah contoh surat pemesanan barang yang benar dan tepat. sehingga pihak perusahaan yang dituju paham dengan maksud dan tujuan Anda terhadap barang yang Anda pesan tersebut. Yang pasti, dalam pembuatan surat ini pastikan bahwa anda telah menggunakan format surat pesan barang yang benar. Sehingga pihak yang dituju paham dengan tujuan Anda.

surat pemesanan barang

Meskipun sebenarnya ada banyak orang yang tahu dengan surat pemesanan barang dan fungsinya. Namun meski demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat pemesanan barang. Dimana surat ini pada umumnya merupakan surat yang memang dibuat secara khusus oleh pembeli seputar permintaan terhadap barang – barang tertentu yang akan dibeli kepada sang penjual yang memiliki perusahaan barang tersebut. Maka dari itulah bila Anda ingin membuat surat pemesanan barang, sebaiknya buatlah surat yang tepat. Dimana salah satu contoh surat pemesanan barang yang wajib Anda perhatikan adalah pastikan untuk tidak lupa menuliskan nama perusahaan, disertai dengan nama dan jenis barang yang akan dipesan. Selanjutnya lengkapi juga dengan nominal barang atau jumlah barang yang diinginkan dan juga detailnya. Kemudian isi juga dengan harga barang beserta bagaimana cara Anda untuk membayarnya. Yang terpenting adalah, jangan lupa untuk menuliskan nama dan alamat lengkap Anda sebagai pemesan. Sehingga mereka tahu siapa yang memesan barang tersebut.

Contoh Surat Pemesanan Barang


CV. INGIN JAYA ABADI
Jln. Ke Hatimu No. 1 Banda Aceh

Nomor : 255/IM/IV/2016
Lampiran : -
Hal : Pemesanan Barang

Kepada PT. Sumber Rezki
Jln. Ke Rumahmu No. 2
Medan

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi dari surat yang telah saudara ajukan, akmi berkeinginan
untuk memesan beberapa barang pecah belah sebagai berikut:

1. 1 Lusin Sendok
2. 30 Lusin Piring
3. 1 Panci
4. 1 Unit Kompor
5. 1 Wajan

Pembayaran kami lakukan secara kredit sesuai dengan ketentuan dari perusahaan
saudara. Pembayaran pertama akan kami lakukan setelah menerima barang
dalam keadaan baik.

Kami berharap bisa menerima barang secepat mungkin. Atas perhatiannya kami ucapkan
terima kasih.

Hormat Kami 

Samijan
(Direktur).



Demikian sedikit ulasan tentang contoh surat pemesanan barang yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda, salam!.

0 Response to "Contoh Surat Pemesanan Barang yang Bagus"

Post a Comment