Isi Contoh Surat Undangan Rapat Pernikahan

Pernikahan adalaha cara terindah dan penuh sakral antara perempuan dan laki-laki yang menjadi mempelainya. Bagi pengantin yang tidak menyewa EO (Evant Organizer) pasti akan kesulitan sendiri jika pernikahan tidak dibantu dengan panitia pernikahan. Panitia pernikahan bisa terdiri dari sekumpulan tetangga dan sanak saudara. Satu minggu sebelum pelaksaan akan pernikahan harus di adakan rapat, agar rapat tersampaikan dengan baikt tanpa mengurangi rasa hormat dan meminta pertolongan, maka gunakanlah surat undangan rapat pernikahan, tidak perlu terlalu formal, cukup menggunakan surat semi formal. Cara membuat surat undangan bisa dilihat dibawah ini tentang contoh surat undangan rapat pernikahan.

surat rapat pernikahan

Ada beberapa hal yang harus ada pada isi surat ini, Tamu yang diundang harus jelas, Salam pembuka bisa sesuai agama atau menggunakan kebiasaan masing-masing, acara,  waktu dan tepat harus ditulis secara jelas, alasan pentingnya kehadiran bisa ditulis maupun tidak, ungkapan terimakasih diakhir kalimat, kemudian salam penutup harus serasi dengan salam pembuka, dan yang terahir adalah identitas pengundang wajib ditulis agar mereka tahu siapa yang akan mengadakan pernikahan dalam waktu dekat ini, dan yang terahir adalah pilih kata-kata yang nyaman dan sopan untuk mengajak saudara dan tetangga anda kumpul atau rapat melaksanakan rapat agar pernikahan berjalan dengan sukses.

Contoh Surat Rapat Pernikahan 


Undangan Minggu
01 September 2016

Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Sdr/i :

Assalamu’alaikum Wr.Wb 

Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Alloh SWT, atas nikamatNya yang telah diberikan kepada kita semua. Sehubungan dengan akan diadakannya acara resepsi pernikahan kami pada tanggal 12 September 2016, dengan surat ini kami bermaksud Mengundang Bapak/Ibu/Sdr/i  untuk berkenan hadir dalam rapat pembetukan panitia resepsi pernikahan tersebut, yang Insha Alloh akan dilaksanakan  pada :

Hari/Tanggal             :  Minggu, 10 September 2016
Pukul                          : 18.00 WIB (Ba’da Maghrib) s/d selesai
Alamat                       : Kediaman Bpk. Agus (Alya Nisa Fajriyah)
Jl. PIP No. 43, Perum. PIP Priangan,
Ciamis

Pada rapat tersebut akan didiskusikan pembentukan sekbid-sekbid acara dan pembagian tugas sesuai keahlian dan keterampilan masing-masing anggota panitia. Mengingat pentingnya rapat tersebut dan demi kelancaran acara resepsi pernikahan kami, maka kami sangat mengharapkan kesediaan dan kehadiran Bapak/Ibu/Sdr/i pada rapat tersebut. Atas kesediaan dan kehadirannya kami ucapkan terimah kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Hormat kami,
Keluarga Besar Bpk. Agus
Alya Nisa Fajriyah & Wildan Fadilah (Kedua Mempelai)


 Demikian contoh surat undangan rapat pernikahan yang harus anda pahami. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda, salam!.

0 Response to "Isi Contoh Surat Undangan Rapat Pernikahan"

Post a Comment