Contoh Surat Permohonan Izin Yang Penting

Disaat Anda memasuki dunia pendidikan, seperti sekolah, dan memasuki dunia kerja, tentu saja Anda tidak akan terlepas dari yang namanya surat permohonan izin. Karena disitulah disaat Anda memiliki sebuah kepentingan atau misalnya sakit, sehingga Anda tidak bisa masuk ke tempat kerja atau masuk sekolah, maka dari itulah dibtuuhkan sebuah contoh surat permohonan izin yang benar. Sehingga Anda nanti bisa terlihat lebih profesional dalam bekerja.

surat izin permohonan izin

Yang pasti dalam pembuatan surat permohonan izin itu Anda harus memperhatikan dengan betul tentang penulisan batasan waktu, seperti tanggal Anda meminta izin, dari tanggal, bulan, dan juga tahunnya. Setelah itu, jangan lupa juga melengkapi tanda tangan dan juga nama terang dari pemohon Anda. Selanjutnya, tinggal bagaimana Anda mengajukan surat izin tersebut untuk siapa. Bila Anda berada di bangku sekolah, maka Anda bisa membuat surat permohonan izin tersebut kepada guru yang bersangkutan. Bila anda seorang karyawan, tinggal tuliskan surat tersebut untuk atasan Anda. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda telah menuliskan alasan yang jelas terkait dengan kenapa Anda harus memohon izin dan tidak bisa mengikuti kegiatan. Sehingga pihak yang Anda tuju bisa memahami dan mengerti dengan alasan Anda. Karena salah satu contoh surat permohonan izin yang benar itu sebenarnya adalah bagaimana cara Anda membuat penulisan tentang alasan dari kenapa Anda tidak bisa mengikuti kegiatan dengan jelas, dan menggunakan bahasa yang sopan dan formal.

Berikut Contoh Surat Permohonan Ijin Untuk Sekolah


Bantul, 26 Agustus 20..
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas IX-B
SMP N 1 Bantul - Yogyakarta

Dengan hormat,
Dengan ini saya orang tua/wali murid dari :

Nama : Nia Ramadhani
Siswa : Kelas IX-B SMP N 1 Bantul
Alamat : Jl. Kehatimu No 182 Bantul

memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin 26 Agustus 20.. dikarenakan sakit influenza. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas IX-B memberikan izin.

Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan keijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.
Hormat saya,
Orang tua/Wali murid


Katiem

Contoh Surat Permohonan Ijin Untuk Kuliah

Surat Permohonan izin

Kepada yth
dosen yang bersangkutan,  6 Februari 2016

Dengan hormat, dengan datang nya surat ini saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama   : Wildan Fadilah
Nim      : 2113140076
Jurusan : Pendidikan Sejarah/FKIP

tidak dapat mengikuti matakuliah yang bapak  berikan pada hari ini. hal tersebut dikarenakan ada “acara keluarga rapat pernikahan” . acara ini tidak dapat saya tinggalkan karena sangat penting. mohon dimaklumi atas izin bapak saya mengucapkan terima kasih

Ciamis, 6 Februari 2015


Wildan Fadilah

Demikian informasi seputar contoh surat permohonan izin yang penting. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda, salam!.

0 Response to "Contoh Surat Permohonan Izin Yang Penting"

Post a Comment