CONTOH SURAT KETERANGAN PERSAUDARAAN GURU SEJAHTERA INDONESIA

Sebenarnya surat keterangan itu terbagi atas dua kata, yaitu sebuah kata surat dan juga kata keterangan. Bila ditinjau lebih lanjut, surat itu artinya kertas yang lengkap dengan tulisan, ke dalam sebuah secarik kertas untuk dijadikan sebagai tanda atau keterangan. Sedangkan untuk kata ketarangan sendiri berarti sebuah sekelompok kata yang digunakan untuk membatasi sebuah arti dari subjek dan predikat kalimat. Jadi, keterangan itu bisa beraneka macam. Ada keterangan tempat, tujuan, waktu, penjelasan terhadap sesuatu, dan masih banyak yang lainnya. Salah satu surat keterangan yang akan dibahas disini adalah contoh surat keterangan persaudaraan guru sejahtera Indonesia.

contoh surat keterangan persaudaraan guru sejahtera

Satu hal yang harus diperhatikan dalam surat keterangan ini pada umumnya merupakan sebuah surat pernyataan. Hanya saja yang membedakan keduanya adalah di bagian siapa yang membuat surat tersebut. Yang pasti surat keterangan itu tidak bisa dibuat oleh seorang individu. Karena surat keterangan termasuk surat resmi. Jadi surat keterangan persaudaraan guru sejahtera Indonesia ini harus ada kop suratnya, kemudian harus ada nomor suratnya juga. Pastikan juga bahwa surat keterangan ini juga harus ada yang dituju dan identitas yang membuat surat harus jelas. Sementara untuk isi suratnya harus menjelaskan seputar maksud dari dikeluarkan dari surat keterangan itu sendiri. Dan penutupnya harus disertai dengan tanda tangan, tanggal, dan juga nama terang dari pembuat surat. Itu adalah sedikit contoh surat keterangan persaudaraan guru sejahtera Indonesia yang harus diperhatikan saat akan membuat surat keterangan.

Contoh Surat Keterangan Guru Sejahtera Indonesia


SURAT KETERANGAN
NO: K. 001.PGSI.Bjr.V/2010

Yang bertandatangan dibawah ini Ketua Organisasi Profesi Persaudaraan Guru Sejahtera Indonesia (PGSI) daerah Kota Banjar, dengan ini menerangkan yang tersebut dibawah ini:

Nama                           : Komarudin,S.Pd.
TTL                             : Cilacap, 21 April 1983
Profesi                         : Pendidik
Tempat Bekerja           : SDN I Jajawar Kec / KotaBanjar

Adalah pengurus PGSI daerah Kota Banjar yang masih aktif sebagai Sekretaris PGSI Kota Banjar sejak 01 April 2010 sampai dengan dikeluarkannya surat keterangan ini.

Demikian surat keterangan ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Dikeluarkan di : Banjar
Tanggal           :4 Mei 2010

Tertanda,

Fituyan Rokhayat,S.Si

Ketua PGSI Kota Banjar

Dimikian ulasan terkait contoh surat keterangan persaudaraan guru sejahtera indonesia yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfat dan bisa menambah pengetahuan anda, salam!.

0 Response to "CONTOH SURAT KETERANGAN PERSAUDARAAN GURU SEJAHTERA INDONESIA "

Post a Comment