Contoh Surat Keterangan Magang Kerja Yang Harus Diperhatikan

Bagi anda yang sekolah kejuruan atau sedang menempuh pendidikan sarjana tingkat akhir pasti sudah tahu dan pernah menjalani magang diperusahaan atau lembaga tertentu. Menjadi karyawan magang mempunyai manfaat sendiri, selain mendapatkan pengalaman dan nilai yang baik dari guru atau dosen, ini juga bisa dijadikan nilai tambahan untuk menandakan bahwa anda pernah bekerja disini. Kedepannya jika anda ingin melamar kerja diperusahaan yang bidangnya sama dengan perusahaan magang sebelumnya, bisa dijadikan peluang besar anda dapat diterima bekerja. Akan tetapi dalam surat lamaran anda harus melengkapi surat keterangan magang kerja dari perusahaan bersangkutan, cara membuatnya bisa melihat contoh surat keterangan magang kerja dengan bebera papersyaratan yang harus ada dalam surat tersebut.

Contoh surat keterangan magang

Sebelum membahas persyaratan atau hal-hal yang harus diperhatikan, maka harus tahu dulu pengertian dari surat ini. Surat keterangan magang adalah surat yang di dapatkan oleh seseorang setelah menyelesaikan kerja lapangan atau magang selama kurun waktu yang telah ditentukan dari perusahaan atau instansi tempatnya melakukan magang tersebut. Persyaratan atau hal-hal yang harus ada dalam surat keterangan magang kerja adalah surat ini surat keterangan magang ini harus ditandatangani dan di sah kan dengan stempel oleh perusahaan yang bersangkutan, dan anda bisa mendapatkan surat ini setelah selesai magang.

Contoh Surat Keterangan Magang Kerja 


SURAT KETERANGAN MAGANG KERJA 
Nomor: 10/HRD/XI/2016

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                  : Gina Nugraha, S.E.
Jabatan                                : Manager
Alamat                                 : Jalan Ciamis-Banjar  KM 3 Banjar

 Dengan ini menerangkan bahwa:

Nama                                 : Angga HIdayat
Asal Sekolah                      : SMK Negeri 1 Ciamis
Alamat Sekolah                  : Jalan sadananya gunung sawal ciamis

Bahwa yang bersangkutan telah melaksanakan kegiatan magang kerja di PT. Gema Sejahtera. Magang kerja tersebut telah dilaksanakan selama 2 bulan, yaitu mulai tanggal 4 Februari 2016 s/d 1 April 2016. Selama magang di PT. Gema Sejahtera, yang bersangkutan telah mempelajari tentang pemeliharaan dan perbaikan/service Akuntan Komputer. Dan pada saat surat ini dikeluarkan, yang bersangkutan telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Demikian surat keterangan magang ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Ciamis, 4 April 2016

Gina Nugraha, S.E.
Manager


Demikian contoh surat keterangan magang kerja yang bisa andagunakan untuk memperoleh kesempatan besar untuk diterima di perusahaan yang anda lamar. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda, salam!.

0 Response to "Contoh Surat Keterangan Magang Kerja Yang Harus Diperhatikan"

Post a Comment