Belajar Contoh Surat Pemberitahuan Kegiatan Ekstrakurikuler

Pada dasarnya surat pemberitahuan kegiatan ekstrakurikuler itu adalah sebuah surat yang bertujuan untuk memberitahukan sebuah proses kegiatan belajar ekstrakurikuler di sekolah kepada para orang tua dan wali siswa. Sehingga pihak orang tua tahu tentang beberapa aktifitas yang dilakukan oleh anaknya. Dengan memberitahukan pemberitahuan itulah diharapkan semua proses belajar mengajar bisa dilakukan secara transparan dan tidak ada dana yang menggelembung di dalamnya. Biasanya surat pemberitahuan ini akan dibuat oleh pihak sekolah. Dan pastinya untuk membuat surat pemberitahuan ini dibutuhkan sebuah contoh surat pemberitahuan kegiatan ekstrakurikuler yang tepat. Sehingga pihak yang dituju (para orang tua wali murid) bisa memahami tentang pemberitahuan dari kegiatan ekstra kurikuler anaknya.

Kegiatan Ekstrakurikuler

Biar bagaimanapun juga, surat pemberitahuan kegiatan ekstra kurikuler itu sebenarnya merupakan bagian dari tanggung jawab pihak sekolah. Karena itulah pihak sekolah bertanggung jawab atas para orang tua wali murid dan menggantikan tugas para orang tua wali murid ketika sudah berada di sekolah. Sehingga, para orang tua wali murid bisa memahami dan mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh anaknya saat berada di sekolah. Yang pasti, satu contoh surat pemberitahuan kegiatan ekstrakurikuler yang harus diperhatikan dalam pembuatan surat pemberitahuan ini dibutuhkan sebuah bahasa dan strutural yang rapi. Dimana untuk bahasa yang digunakan haruslah menggunakan bahasa Indonesia yang baku. Karena surat ini bersifat resmi dan formal. Sehingga semuanya harus dibuat secara rapi.

Contoh Surat Pemberitahuan Kegiatan Ekstrakurikuler



LOGO DAN KOP SEKOLAH

Nomor : …./OSIS/……/II/2016                       _____________, 22 Februari 2016
Perihal : Pengumuman
Kepada :
Yth.  Bapak / Ibu Orang Tua/Wali Murid
di-Tempat
Dengan hormat,
Berdasarkan hasil keputusan rapat  antara kepala sekolah dan seluruh guru beserta pengurus OSIS, maka kami Pengurus OSIS akan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler pelatihan komputer di gedung aula sekolah.   Adapun pelatihan komputer tersebut akan dilaksanakan pada setiap hari Senin pukul 15.00 WIB. sampai selesai dengan jumlah peserta pelatihan yang telah dibatasi yakni sebanyak 25 (dua puluh lima) orang siswa.
Untuk itu, bagi siswa (i) yang ingin mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat dengan segera mendaftarkan diri kepada Bapak Eko Susanto (Guru IT).   Dengan beberapa ketentuan sebagai berikut :
  1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 5.000,-
  2. Membayar iuran sebesar Rp 10.000,- / bulan, dan
  3. Mengumpulkan pasfoto dengan ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar
Demikian Pengumuman yang dapat kami sampaikan.  Atas perhatiannya, kami ucapkan banyak terima kasih.
Hormat kami
Ketua OSIS,
MUHAMMAD AZHAR

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan seputar belajar contoh surat pemberitahuan kegiatan ekstrakurikuler. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda, salam!.

0 Response to "Belajar Contoh Surat Pemberitahuan Kegiatan Ekstrakurikuler"

Post a Comment