Contoh prosposal pendirian Madrasah Diniyah

Contoh prosposal pendirian Madrasah Diniyah
KOP YAYASAN YANG MENAUNGI

No       : 10/YPIP/BA/IV/07
Lamp   : 1 (satu) Bendel
Hal      : Permohonan izin pendirian Madrasah / Madin


Kepada
Yth Bapak Ka Kandepag
Kabupaten Jomabng
C.q Kasi Pekapontren
Di Jombang

  Assalamu’ alaikum Wr. Wb

Dengan hormat bersama ini kami dari pengurus YPIP “Bustanul Arifin” Desa Catak Gayam Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang mohon kepada Bapak untuk dapatnya diberi surat izin pendirian Madin di lembaga kami tersebut diatas. Adapun untuk pertimbangan Bapak kami lampirkan :
1.      Latar Belakang mendirikan Madin
2.      Susunan pengurus yayasan
3.      Susunan jumlah pengajar
4.      Susunan kurikulum
5.      Foto copy akta tanah
6.      foto copy ijazah guru
7.      Denah lokasi madin
8.      Data murid
9.      Sarana atau eventaris madin
10.    Ruang belajar

                               1.1        Latar Belakang Mendirikan Madin
Bahwa bangsa Indonesia yang semakin maju teknologinya di segala bidang terutama teknologinya luar yang masuk kedalam negeri kita yang tentunya dalam hal ini ada dampak yang bermacam-macam ada positif dan ada yang negatif. Untuk masalah ini yang kami prihatinkan adalah dampak negatifnya teknologi modern seperti sangat transparannya adegan-adegan mesum yang ditayangkan di telivisi, media elektrinik yang lain yang membuat generasi terutama generasi muda bangsa kita mencontoh dan berprilaku dalam kesehariannya seperti bahkan persis apa yang ditayangkan dan dipublikasikan dalam media-media elektronik, cetak dan lain-lain sehingga prilaku kesehariannya sangat menyimpang dari syari’at agama Islam seperti misalnya :

1.      Cara berpakaian ala barat, hubungan laki-laki dan perempuan sangat bebas, laki-laki pakai anting-anting, pakai kalung hampir-hampir saja tidak bisa dibedakan antara laki-laki dan perempuan, demikian juga sebaliknya perempuan berprilaku persis laki-laki.

2.      Perzinaan merajalela padahal kita kalau merujuk kedalam hukum Islam sangat berat sekali hukumannya, namun oleh masyarakat kita dianggap biasa-biasa saja.

3.      Narkoba yang tiada hari tanpa narkoba yang tampaknya suatu kebiasaan yang dianggap biasa juga.

4.      Dan contoh lain-lain yang sangat banyak sekali.

Keprihatinan seperti contoh kecil tersebut diatas itulah YPIP “Bustanul Arifin” mendirikan MADIN dengan harapan bisa memperkecil dampak negatif teknologi modern dengan memakai kurikulum yang berbasis keimanan dan ketaqwaan yang sesuai dengan kurikulum Depatemen Agama dan yang lain yang dipandanag perlu.Semoga dengan demikian MADIN yang kami beri nama “MADIN MANSYAUL MA’RIF” berkembang subur dan berkah serta dapat ikut nmencerdaskan bangsa disegala bidang yang diridhoi Allah swt, amin.
Demikian latar belakang proposal yang kami buat semoga menjadi amal jariyah yang diterima disisi Allah swt. Amin.

   Wassalamu’ alaikum Wr. Wb


Pengurus YPIP
Bustanul Arifin
Ketua



H. Abd. Wachid Aziz

0 Response to "Contoh prosposal pendirian Madrasah Diniyah"

Post a Comment